Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kliping Permainan Bola Kecil singkat beserta penjelasannya

Apa itu Permainan Bola Kecil?

Permainan Bola Kecil adalah sebuah kegiatan olahraga permainan dimana kegiatan tersebut menggunakan sebuah bola dengan ukuran kecil sebagai alat main utamanya. Ukuran bola dalam olahraga ini pada umumnya segenggam telapak tangan orang dewasa.

Jenis-Jenis Permainan Bola Kecil

Tenis Meja


Tenis Meja

Tenis meja , juga dikenal sebagai ping-pong, adalah olahraga di mana dua atau empat pemain memukul bola ringan, juga dikenal sebagai bola ping-pong, bolak-balik melintasi meja menggunakan raket padat kecil. Permainan berlangsung di meja keras dibagi dengan jaring. Kecuali untuk servis awal, aturan umumnya sebagai berikut: pemain harus membiarkan bola yang dimainkan ke arah mereka memantul sekali di sisi meja mereka dan harus mengembalikannya sehingga memantul di sisi yang berlawanan setidaknya sekali. Sebuah poin dicetak ketika seorang pemain gagal mengembalikan bola dalam aturan. Bermain cepat dan menuntut reaksi cepat. Memutar bola mengubah lintasannya dan membatasi pilihan lawan, memberi pemukul keuntungan besar.


Golf

golf


Golf adalah olahraga klub-dan-bola di mana pemain menggunakan berbagai klub untuk memukul bola ke dalam serangkaian lubang di lapangan dengan pukulan sesedikit mungkin. Golf, tidak seperti kebanyakan permainan bola, tidak dapat dan tidak menggunakan area bermain standar, dan mengatasi berbagai medan yang dihadapi di lapangan yang berbeda adalah bagian penting dari permainan. Kursus biasanya memiliki 18 atau 9 lubang, meskipun mereka mungkin memiliki jumlah lubang lain. Setiap hole di lapangan harus berisi teeing ground untuk memulai, dan putting green yang berisi hole atau cup sebenarnya. Ada bentuk standar lain dari medan di antaranya, seperti fairway, kasar (rumput panjang), berbagai bahaya (air, batu, bunker) tetapi setiap lubang di lapangan unik dalam tata letak dan pengaturannya yang spesifik.


Tenis lapangan



Tenis lapangan dapat didefinisikan sebagai permainan olahraga yang memakai bola kecil dengan menggunakan raket. Berbeda dengan bulu tangkis walaupun sama-sama menggunakan raket.

Jika bulu tangkis menggunakan kock sedangkan tenis menggunakan bola kecil dalam melakukan permainan. Untuk lebih lengkapnya mari simak penjelasan selanjutnya.

Tenis lapangan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia yaitu permainan olahraga yang menggunakan jaring setinggi satu meter. Permainan menggunakan bola seukuran dengan kepalan tangan. Dalam memainkan olahraga menggunakan raket sebagai pemukul bola.

Ada juga yang mengartikan bahwa tenis lapangan yaitu salah satu olahraga yang memakai raket untuk alat pemukul bola sehingga dapat melewati net. Pengertian tersebut memiliki inti yang sama yaitu salah satu permainan olahraga yang menggunakan raket, bola dan net sebagai perlengkapannya.


Softball



Softball adalah permainan bola kecil yang dimainkan secara beregu dengan dua tim yang dibagi menjadi regu pemukul dan regu pejaga. Permainannya cukup mirip dengan baseball, namun ukura bola yang dipakai dalam softball berbeda. Bola softball biasanya memiliki diameter 28-30,5 centimeter.

Satu regu softball terdiri atas sembilan orang dan permainan akan dilakukan dalam 7 inning. Setiap regu akan mendapatkan giliran menjadi regu pemukul dan penjaga sebanyak 7 kali. Tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak akan keluar sebagai pemenang.


Kasti



Kasti ada permainan yang dimainkan oleh dua tim dengan cara melempar, menangkap, dan memukul bola menggunakan tongkat. Bola yang digunakan dalam permainan ini yaitu bola tenis berukuran kecil. Permainan bola kasti termasuk permainan tradisional yang mengedepankan kerja sama, kekompakan, ketangkasan, dan kesenangan. Permainan ini terbagi atas dua tim dengan tugas sebagai penjaga dan pemukul.

Permainan bola kasti memang sekilas mirip dengan baseball ataupun softball, namun memiliki peraturan yang sedikit berbeda. Pada permainan bola kasti, bola yang boleh digunakan adalah bola yang terbuat dari karet atau kulit dengan ukuran lingkarannya antara 19 – 20 cm. Berat bola kasti yang baik adalah 70 – 80 gram.

Tongkat pemukul terbuat dari kayu dengan panjang antara 50 - 60 cm. Penampang tongkat berbentuk oval dan lebarnya sebaiknya tidak lebih dari 5 cm dan tebal 3,5 cm


Posting Komentar untuk "Kliping Permainan Bola Kecil singkat beserta penjelasannya"