Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Kucing yang Baik dan Benar

Cara Merawat Kucing - Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak digemari oleh penyayang binatang,Terutama karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Walau Kucing bersifat manja dan suka bermain Kucing merupakan hewan yang tidak terlalu tergantung pada manusia. 

Buat kamu para penyayang kucing, Meski menyenangkan saat memelihara kucing, perlu diketahui bahwa hal itu membutuhkan komitmen dalam menjaga kesehatan si kucing.

Cara Merawat Kucing
Sumber : pixabay.com

Beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu antara lain : 

  1. Pemberian makan dan minum yang cukup
  2. Pembersihan kotoran yang baik
  3. Menjaga kebersihan kucing
  4. Pengawasan kesehatan kucing dengan rutin ke dokter hewan.

Tips & Trik Merawat Kucing yang baik

Menyisir Bulu Kucing

Baik kucing bulu atau kucing bulu panjang, Kucing perlu disisir secara rutin agar menghilangkan rambut mati dari bulu-bulu supaya tidak tertelan.

Cek Kesehatan Kucing

Kunjungi dokter hewan terdekat untuk mengetahui kondisi kesehatan si kucing. Dari kunjungan pertama dokter dapat mengetahui kebutuhan si kucing atau penyakit bawaan yang tidak dapat dideteksi pemilik. Kemudian lakukan kunjungan rutin agar dokter hewan dapat memeriksa penyakit yang berpotensi pada si kucing, termasuk pembersihan gigi ataupun pemberian vaksin.

Sediakan Air Bersih untuk Kucing

Kucing membutuhkan air bersih untuk minum, kamu harus menyediakan air bersih yang terjangku bagi si kucing contohnya pada mangkuk atau baskom. Untuk lebih mudahnya bisa menggunakan air mancur/water supplier khusus untuk kucing. 

Ajak Kucing Bermain

Kucing merupakan hewan yang suka bermain dan berburu, bermain dengan kucing selain menyenangkan juga termasuk dalam merawat si kucing dengan bermain membuat kucing terus menggerakan badannya (berolahraga) jadi membuat tetap sehat.

Ketahui Kebutuhan Pakan Si Kucing

Sebagai hewan karnivora kucing membutuhkan daging sebagai makanan pokoknya. Jika diberi terlalu banyak diberi pakan kering, kucing dapat berpotensi obesitas dan diabetes tipe 2 karena terlalu banyak mengkonsumsu karbohidrat. Jadi pastikan makanan basah dan kering untuk si kucing seimbang.
Cara merawat kucing gemuk
Sumber : pixabay.com
Demikianlah beberapa Tips dan Trik dalam merawat si kucing, penulis harap dapat menjadi referensi bagi kamu yang suka memelihara Kucing.



Ndondon
Ndondon Seorang Blogger dan Gamer yang kerjanya bikin makalah / laporan.

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Kucing yang Baik dan Benar"