Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh CV atau Daftar Riwayat Hidup Format Word yang menarik perhatian HRD

Contoh CV / Daftar Riwayat Hidup Format Word Yang Menarik Bagi HRD


Surat Lamaran Kerja dan CV merupakan dua hal yang cukup vital bagi para pencari kerja Selain memberikan informasi tentang pengalaman, dan jenjang edukasi pelamar kerja, CV juga dapat dijadikan media flexing / pamer kemampuan kepada HRD. 

Jika anda membutuhkan contoh surat lamaran format word bisa anda lihat di artikel saya yang lain

CV adalah salah satu hal terpenting bagi pelamar kerja untuk melamar pekerjaan karena biasanya perusahaan akan menilai kandidat calon karyawan dari CV. Oleh karena itu kita harus membuat CV surat lamaran kerja yang menarik bagi HRD. Supaya CV dinilai dengan baik oleh pihak HRD dibutuhkan keunikan dan ketelitian dalam membuat CV anda. Pastikan juga CV surat lamaran kerja yang kita buat berisi dengan informasi diri secara spesifik sesuai dengan perusahaan yang akan dilamar. Kebanyakan orang menggunakan contoh CV surat lamaran kerja yang digunakan untuk melamar kerja di banyak perusahaan, hal itu membuat CV menjadi tidak menarik bagi pihak HRD perusahaan karena dinilai kurang cocok dengan bidang yang akan diisi oleh anda. Contohnya : Seorang melamar sebagai asisten manajer dan dia mencantumkan banyak kemampuan diluar spesialisasi manajemen. seorang asisten manajer yang memiliki pengalaman sebagai penjaga toko memang dapat menjadi nilai tambah, namun akan terlalu timpang dengan posisi yang anda lamar. Meskipun begitu semua tergantung pada pihak HRD yang menilai CV anda.

Komponen Penting dalam pembuatan CV / Daftar Riwayat Hidup yang baik.


Dalam membuat CV harus mengandung dari beberapa informasi di bawah ini :
  1. Data diri – Identitas diri berisi dengan informasi mengenai nama lengkap, tanggal lahir, tempat lahir, alamat tempat tinggal, agama, dan kontak berupa nomor telepon, Whatsapp dan email.
  2. Riwayat pendidikan – Perusahaan akan menilai seperti apa riwayat pendidikan anda, perlu diketahui juga kebanyakan perusahaan tidak akan melihat seluruh riwayat pendidikan anda mulai dari SD sampai SMA, untuk itu tulis riwayat pendidikan yang singkat saja atau bahkan pendidikan terakhir saja jauh lebih efisien.
  3. Informasi tentang diri anda pribadi – Kamu dapat menulis informasi tentang diri anda seperi informasi asal muasal atau riwayat hidup, hobi yang disukai bagaimana sikap anda menghadapi sesuatu
  4. Pelatihan yang pernah diikuti – Jika anda sering mengikuti pelatihan, maka tidak ada salahnya untuk menulis informasi pelatihan pada CV. Namun pastikan pelatihan yang anda tulis berkaitan dengan posisi yang akan kamu ambil.
  5. Keahlian atau skill – Berikan informasi mengenai skill yang anda miliki, baik itu soft skill maupun hard skill. Ini adalah salah satu bagian yang dapat menarik HRD saat melihat CV anda.
  6. Prestasi akademik maupun non-akademik – Anda dapat memberikan informasi mengenai prestasi akademik yang pernah diraih, selain itu prestasi non-akademik juga dapat membuat CV anda menjadi lebih menarik.
  7. Riwayat pekerjaan – Salah satu bagian yang paling menaruh perhati dan dan menarik bagi HRD saat melihat CV adalah bagian riwayat pekerjaan yang pernah dilakukan. Biasanya HRD akan menilai pengalaman dan skill calon karyawan melalui riwayat pekerjaan yang pernah dilalui. Tentunya semakin banyak pekerjaan yang pernah dilakukan akan semakin banyak juga pengalaman dan skill yang dimiliki.
  8. Referensi – Jika anda memiliki rekan atau pernah bekerja sebelumnya maka anda dapat memberikan informasinya, ini bertujuan untuk memberitahu perusahaan pelamar mengenai sesuatu yang orang lain ketahui tentang diri anda.

Berikut Ndondon sediakan template contoh surat Lamaran Kerja dan CV / Daftar Riwayat Hidup dalam format word untuk kamu gunakan.


CONTOH CV / DAFTAR RIWAYAT HIDUP STANDAR & UMUM FORMAT WORD


CV / DAFTAR RIWAYAT HIDUP STANDAR & UMUM

Ini adalah template paling standar & umum bisa didapatkan di Photocopy-an terdekat dengan harga Rp. 1.000-an. CV ini merupakan untuk di produksi banyak lalu ditulis tangan sendiri oleh pelamar kerja. Cocok untuk anda pelamar kerja yang gaptek / melamar kerja diposisi yang tidak terlalu menonjol. cukup print > tulis tangan > tanda tangan . Selesai
Kekurangannya karena ini merupakan desain CV yang pasaran jadi kurang menarik bagi HRD.


Contoh Surat Lamaran Kerja dan CV Sederhana Format Word

CV Berikut ini lebih menarik untuk dilihat meskipun ini cukup sederhana pembuatannya di Microsoft Word. Variasi warna dapat anda tentukan sendiri tambahkan foto anda, berikan informasi mengenai kemampuan anda melalui indikator bintang. Dengan menggunakan format ini kemungkinan besar CV anda akan dilirik oleh HRD terutama jika pekerjaan yang anda inginkan adalah kantoran/sekretariat.





Contoh Surat Lamaran Kerja dan CV yang menarik bagi HRD Format Word

CV ini merupakan contoh CV yang sudah dimodifikasi dan lebih menarik. Warna yang cukup mudah di atur dan terlihar lebih profesional. Namun karena desain ini terbatas pada microsoft word jadi terlihat lebih simple berbeda dengan CV yang didesain di coreldraw yang berformat CDR
Contoh Surat Lamaran Kerja dan CV yang menarik bagi HRD Format Word

Contoh CV Profesional Format Word

Bagi anda yang berkutat di bidang informatika, desain atau komputer tentunya CV dengain desain unik & kreatif akan lebih menunjukkan nilai jual anda di hadapan HRD. dibawah ini saya sediakan desain CV yang lebih menunjukkan keprofesionalitasan anda.

Contoh CV Profesional Format Word


Demikianlah Contoh CV atau daftar riwayat hidup format word, silahkan untuk digunakan dengan baik bagi anda pelamar kerja atau bisa dijadikan referensi bagi anda yang sedang kuliah atau sekolah dan disuruh mengerjakan tugas pembuatan CV / Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup). Kamu tahu apa yang sering dibuat oleh Mahasiswa dan Siswa sekolah ... Yup.. Makalah lantas bagaimana membuatnya? bisa dilihat artikel saya sebelumnya Cara membuat makalah yang baik dan benar.




Posting Komentar untuk "Contoh CV atau Daftar Riwayat Hidup Format Word yang menarik perhatian HRD"