Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Robot Mecha IRL sekarang sudah mulai dijual di Jepang lho!

Pre-order telah dibuka untuk Archax, yang mengikuti tradisi anime hingga memiliki urutan awal yang mengagumkan.


Tsubame Industries yang berbasis di Tokyo didirikan pada tahun 2021 dengan tujuan "Mengubah fiksi ilmiah menjadi realitas sains." Karena tidak ada fiksi ilmiah versi Jepang yang lebih klasik daripada mecha yang dapat dikemudikan, itulah yang telah dibuat oleh Tsubame, dan perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka sekarang secara resmi dijual.

Archax, robot debutan Tsubame, adalah mecha berkaki empat dengan kokpit yang tertutup sepenuhnya. Dalam konfigurasi "Mode Robot" dengan ketinggian penuh, robot ini memiliki tinggi 4,5 meter (148 kaki), dan bahkan dalam "Mode Kendaraan" yang lebih pendek, robot ini masih memiliki ketinggian 3,9 meter.

▼ Dimensi Mode Robot (atas) dan Mode Kendaraan (bawah)


Robot ini dikendalikan dengan sepasang joystick dan pedal kaki. Dalam aksi genre mecha yang tepat, sebuah suara mengumandangkan "Hatch closed" dan "Main switch on" selama urutan start-up. Kokpit tidak memiliki jendela, tetapi badan Archax dilengkapi dengan sembilan kamera yang dapat ditampilkan pada empat monitor yang menyampaikan informasi yang diperlukan kepada pilot.

Pergerakan disediakan oleh roda di dasar keempat kaki robot, dengan sepasang roda belakang sebagai roda penggerak dan dua roda depan digunakan untuk kemudi. Meskipun hal ini sesuai dengan konfigurasi FR yang disukai oleh sebagian besar penggemar mobil sport, kecepatan tertinggi Archax adalah 10 kilometer (6,2 mil) per jam dan berat 3,5 metrik ton (7.716 pon) yang berarti Archax tidak mungkin dapat melakukan drift.

Archax memiliki 26 titik artikulasi pada rangka besi/aluminium paduannya, dengan panel bodi yang terbuat dari FRP dan plastik ASA, serta bertenaga baterai, menjadikannya pilihan yang lebih ramah lingkungan daripada robot raksasa yang menggunakan bensin. Tsubame mengatakan bahwa robot ini juga bisa dikendalikan dari jarak jauh. Saya tidak yakin mengapa Anda memilih untuk tidak mengemudikan robot secara langsung, tapi saya kira jika Anda tiba di suatu tempat dengan alat transportasi lain dan ingin agar Archax menjemput Anda, kemampuan kendali jarak jauhnya adalah tambahan yang bagus.



Seperti restoran hamburger berkelas, Tsubame mulai membuat pesanan Anda setelah Anda memesan, dengan waktu tunggu 12 hingga 18 bulan. Kedengarannya lama, tapi Anda benar-benar harus berkomitmen untuk membelinya, karena Archax dibanderol dengan harga 400 juta yen (US$2,74 juta). Harga tersebut setidaknya mencakup perawatan atau perbaikan selama satu tahun yang ditanggung oleh Tsubame tanpa biaya tambahan, yang merupakan keuntungan tambahan yang meyakinkan karena mungkin cukup sulit untuk menemukan montir yang dapat diandalkan untuk mobil Anda, apalagi robot Anda.

Tsubame ingin membuat lima unit Archax untuk batch awal, mungkin mendelegasikannya melalui sistem undian jika mereka menerima lebih banyak pesanan daripada itu. Tampaknya tidak ada lembar pemesanan online resmi, jadi jika Anda sedang mencari mecha yang dapat diujicobakan, hal terbaik yang harus dilakukan adalah mengirim email langsung ke perusahaan di info@tsubame-hi.com.

Sumber : @Press via IT Media
Gambar Utama : YouTube/ツバメインダストリ株式会社


Posting Komentar untuk "Robot Mecha IRL sekarang sudah mulai dijual di Jepang lho!"